ARTIKEL LAINNYA :

Home » » SAWARNA BEACH

SAWARNA BEACH

Written By Adie Bungsu on Sunday, 26 January 2014 | 23:11:00


Lokasi
Bagi sebagian orang, mungkin belum mengetahui tentang pantai sawarna atau sawarna beach ini. Sawarna beach memang baru terkenal belum terlalu lama. Pantai sawarna sendiri berada di arah satu jalur dengan arah pantai pulau manuk yang dulu saya ceritakan. Jadi, pantai sawarna (sawarna beach) juga berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.
Akses
Jika teman-teman travelers datang dari arah Jakarta jalan-jalan monas, maka jalur yang dilalui akan melewati pantai pulau manuk terlebih dahulu. Barulah jika diteruskan ke arah timur lagi akan sampailah di pantai sawarna. Akan tetapi, jika teman-teman travelers datang dari arah pelabuan ratu maka ada jalan yang langsung menuju pantai sawarna. Namun, memang akses jalannya kurang bagus, jadi kebanyakan pelancong justru memilih menuju bayah terlebih dulu, baru kemudian berbalik arah menuju pulau manuk dan kemudian pantai sawarna.
Sepanjang jalan menuju lokasi Pantai Sawarna (Sawarna Beach) merupakan hutan yang masih alami, sehingga selama perjalanan akan disuguhi berbagai macam jenis pohon yang lebat. Hal ini membuat perjalanan menjadi lebih sejuk, walaupun sebenarnya berada di daerah pesisir. Kondisi jalan yang berliku dan kontur naik turun mengharuskan pengemudi baik mobil maupun motor lebih berhati-hati. Apalagi jalannya terbilang sempit dan terkadang ada lubang yang dapat menjadi penghambat.
Oh ya..setelah sampai di persimpangan menuju lokasi maka teman-teman travelers akan melewati sebuah jembatan gantung. Yup..jadi mobil tidak bisa masuk ke area pantai, tapi tenang warga sekitar dan pengelola menyediakan areal parkir mobil maupun motor. Sebenarnya motor bisa saja melwati jembatan gantung dan langsung menuju lokasi pantai. Seperti aku waktu itu tetap mengendari motor melewati jembatan gantung hingga menuju pantai, hehe.. Memang bagi yang belum terbiasa melewati jembatan gantung dengan motor akan sulit, lantaran ketika motor masuk maka si jembatan gantung ini juga akan ikut bergoyang. Jadi, bagi yang belum terbiasa atau kurang berpengalaman maka sebaiknya masuk ke areal pantai dengan berjalan kaki saja.
Setelah melewati jembatan gantung, maka ada pos tiket di mana pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000,00 sebagai tiket masuk. Walaupun jika pakai motor, mungkin tak akan dipermasalahkan karena dianggap penduduk lokal. Asal jangan terlalu mencolok saja, hehe..





ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook