ARTIKEL LAINNYA :

Home » » GEBYAR WISATA PANTAI SAWARNA

GEBYAR WISATA PANTAI SAWARNA

Written By Adie Bungsu on Monday, 31 March 2014 | 20:54:00

Upaya membuka semua potensi, baik kawasan mapun ragam budaya, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten menggelar ajang Gebyar Wisata Pantai Sawarna yang terletak di Kec.Bayah, Kab.Lebak  dengan menyuguhkan berbagai pementasan kesenian dan kebudayaan lokal di Provinsi Banten.


Untuk menuju lokasi tersebut jika kita berangkat dari Kota Serang diperkirakan akan menempuh waktu 5 hingga 6 jam perjalanan dengan mobil pribadi dengan menempuh rute dari jalur yang menuju Kabupaten Lebak dengan kondisi jalan saat ini yang sudah cukup baik.

Kagiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten H. Muhadi,  di Pantai Sawarna, Kec.Bayah, Kab.Lebak. Gebyar Wisata Pantai Sawarna ini merupakan event tahunan yang menggandeng dan memberdayakan masyarakat setempat yang diajak untuk menciptakan dan mempromosikan wisata di daerahnya. Sekda menuturkan, bahwa tujuan utama kegiatan Gebyar Wisata Sawarna adalah ajang mempromosikan objek wisata Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna yang sudah cukup terkenal sebagai tujuan wisata, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun pihaknya berharap, ke depan jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Sawarna jumlahnya secara kumulatif bisa setara dengan kunjungan ke lokasi wisata pantai lainnya seperti ke Pantai Anyer, Kab.Serang. “Ke depan dengan diselenggarakannya Gebyar Wisata Sawarna bisa tentunya kegiatan ini bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan Banten Selatan,” tutur Sekda. Selain kegiatan-kegiatan seni dan bahari, dalam acara ini juga digelar penyematan selendang Duta Wisata Pantai Sawarna kepada pasangan artis Irwansyah dan Saskia Sungkar sebagai Duta Sawarna. “Diharapkan dengan diberikannya gelar Duta Wisata Pantai Sawarna oleh Disbudpar Provinsi Banten kepada pasangan artis yang dikenal sebagai publik figur oleh masyarakat, mereka mampu memperkenalkan dan mempromosikan keindahan pantai wisata Sawarna ke tingkat nasional atau mungkin internasional,” imbuhnya.


Kepala Disbudpar Provinsi Banten H. Ajak Moeslim mengatakan, bahwa dalam acara yang diselenggarakan bertepatan dengan libur long weekend ini diharapkan bisa menyedot animo masyarakat untuk memeriahkan acara di daerah Lebak Selatan khususnya wisata pantai Sawarna. Selama acara yang akan digelar hingga lima hari nanti akan menampilkan pagelaran wayang golek, pentas seni rakyat, penampilan musik grup band Vagetoz dan Cozzy Republik. “Pantai Sawarna sebagai salah satu objek wisata unggulan di Banten diharapkan dapat menjadi magnet kunjungan wisata lokal maupun mancanegara,” kata Kepala Disbudpar. Bahkan menurutnya Desa Sawarna, sudah ditetapkan dalam tiga besar desa wisata nasional.

“Pantai Sawarna memiliki daya tarik tersendiri dengan pantainya yang memiliki gelombang ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk melakukan selancar (surfing).
Selain itu Pantai Sawarna juga masih terjaga kealamiannya,” terangnya. Gebyar Pariwisata Pantai Sawarna oleh Disbudpar Provinsi Banten ini juga mendapat perhatian dari Kadisporabudpar Kab.Lebak Dr.Syaifullah Saleh, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab.Lebak dan ribuan masyarakat yang menghadiri acara serta kirab budaya yang berasal dari 8 Kab/Kota se-Provinsi Banten


ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :

Post a Comment

Budayakan berkomentar dengan Baik !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook